ANALISIS HUBUNGAN UMKM, MODAL, PEMASARAN DAN SDM STUDI KASUS BRI UNIT KUTHO KARANGANYAR

Taufiq A, Yanuar (2018) ANALISIS HUBUNGAN UMKM, MODAL, PEMASARAN DAN SDM STUDI KASUS BRI UNIT KUTHO KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (3144Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS HUBUNGAN UMKM, MODAL, PEMASARAN DAN SDM STUDI KASUS BRI UNIT KUTHO KARANGANYAR Yanuar Taufiq Ariatmoko F1115040 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan UMKM, modal, pemasaran dan SDM pada BRI Unit Kutho Karanganyar. Penelitian ini menggunakan riset kuantitatif yaitu dengan penyebaran kuesioner untuk mengetahui pendapat pelaku UMKM berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Jumlah responden dalam penelitian ini sejumlah 100 orang, dengan metode pengambilan sampel Convenience sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan kemudahan dalam mendapatkan sampel tersebut. Metode analisis data menggunakan granger casuality test menggunan e-Views memberikan hasil bahwa tidak hubungan antara masing-masing variabel dalam peneltiian ini. Upaya peningkatan modal, sumber daya manusia dan pemasaran dapat ditingkat dengan memberikan pelatihan dan penyuluhan secara teratur dan menjalin kerjasama dengan pihak lain. Kata Kunci: Modal, SDM, Pemasaran, Usaha Mikro dan Kecil.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
    Depositing User: Pratama Wisnu Samodro
    Date Deposited: 11 Jul 2018 14:34
    Last Modified: 11 Jul 2018 14:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41508

    Actions (login required)

    View Item