Analisis Faktor Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap keputusan Pembelian Cokelat Batangan Merek SilverQueen Pada Pasar Swalayan di Kota Surakarta

farikhah A, Ria (2018) Analisis Faktor Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap keputusan Pembelian Cokelat Batangan Merek SilverQueen Pada Pasar Swalayan di Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (396Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian cokelat batangan merek SilverQueen dan untuk mengetahui variabel yang paling dominan dipertimbangkan konsumen dalam pembelian cokelat batangan merek SilverQueen pada pasar swalayan di Kota Surakarta. Metode dasar penelitian menggunakan metode deskriptif. Lokasi penelitian adalah di Kota Surakarta. Penelitian ini mengambil 100 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor dengan 16 variabel. Hasil analisis faktor menunjukan dari 16 variabel yang di analisis dapat disederhanakan menjadi 14 variabel yang tercakup dalam 4 faktor inti dengan presentase total varians sebesar 67,112 Hasil analisis faktor menunjukkan variabel yang paling dominan dipertimbangkan konsumen dalam setiap faktor adalah variabel kebersihan pasar swalayan dengan nilai faktor loading sebesar 0,871; variabel iklan di media elektronik dengan faktor loading sebesar 0,790, variabel citra merek dengan faktor loading sebesar 0,791, dan variabel tekstur produk dengan faktor loading sebesar 0,760.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HA Statistics
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Pratama Wisnu Samodro
    Date Deposited: 10 Jul 2018 15:07
    Last Modified: 10 Jul 2018 15:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41474

    Actions (login required)

    View Item