Analisis Faktor Bauran Pemasaran yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Bunga Potong di Kota Semarang

Fatma Pradhika, Retno (2018) Analisis Faktor Bauran Pemasaran yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Bunga Potong di Kota Semarang. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (370Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis bunga yang paling sering dibeli, faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian bunga potong dan variabel yang paling dominan di tiap faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian bunga potong. Metode dasar yang dipergunakan penelitian ini adalah deskriptif. Lokasi yang dijadikan tempat penelitian yaitu Pasar Bunga Potong Kalisari di Jalan Dr Sutomo Kota Semarang. Jumlah sampel ditetapkan adalah sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan bahwa dari 16 variabel yang dianalisis dapat disederhanakan menjadi 12 variabel dan tercakup dalam 5 faktor inti. Sedangkan variabel yang paling dominan dipertimbangkan konsumen dari kelima faktor inti yang terbentuk dengan nilai factor loading yaitu variabel jenis bunga 0,872 (faktor produk) ,variabel potongan harga 0,806 (faktor promosi), kenyamanan 0,774 (faktor tempat) , keterjangkauan harga 0,788 (faktor harga) dan variabel kemudahan akses 0,780 (faktor kemudahan produk).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
    S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Pratama Wisnu Samodro
    Date Deposited: 10 Jul 2018 15:03
    Last Modified: 10 Jul 2018 15:03
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41473

    Actions (login required)

    View Item