AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE HEXAIMAGES SURABAYA (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Aktivitas Komunikasi Pemasaran Online Instagram @hexaimages)

Putra Pratama, Aditya (2018) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE HEXAIMAGES SURABAYA (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Aktivitas Komunikasi Pemasaran Online Instagram @hexaimages). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (567Kb)

    Abstract

    Perkembangan informasi dan teknologi mendongkrak kebutuhan masyarakat akan pencarian informasi, hadirnya media sosial sebagai media promosi bagi para pelaku dunia usaha saat ini agar produk atau jasa yang dihasilkan tersebut dapat dikenal, diterima, dan sampai ke tangan konsumen. media sosial seperti instagram sebagai media promosi karena media sosial menjadi porsi terbesar bagi konsumen menghabiskan waktunya secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas komunikasi pemasaran online Hexaimages Surabaya pada media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran (product, price, place, promotion) untuk menjelaskan bagaimana proses aktivitas komunikasi pemasaran serta strategi komunikasi pemasaran Hexaimages pada media sosial Instagram. Penelitian ini melakukan in depth interview kepada 3 orang informan yang terlibat dan berperan penting dalam proses aktivitas komunikasi pemasaran online di Hexaimages. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan dapat diketahui bahwa product yang dihasilkan Hexaimages memilik standar tersendiri dan mengikuti selera pasar. Price yang disesuaikan dengan kompetitor dalam memberikan harga kepada klien. Place pemasaran dengan pemanfaatan tagar Instagram untuk menyebarkan informasi Hexaimages. Promotion di Instagram dengan promo bulanan untuk menarik minat pasar.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Pratama Wisnu Samodro
    Date Deposited: 01 Jul 2018 23:09
    Last Modified: 01 Jul 2018 23:09
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41381

    Actions (login required)

    View Item