ANALISIS PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Bintang, Priscilla Sharleen (2018) ANALISIS PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (197Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi modal kerja dan likuiditas terhadap profitabilitas Perusahaan Manufaktur. Penelitian ini menggunakan variabel kontrol ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan. Data pada penelitian ini menggunakan data sekunder dengan periode pengamatan tahun 2010-2014. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh 48 sampel Perusahaan Manufaktur. Penelitian ini menggunakan analisis model regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara simultan efisiensi modal kerja dan likuiditas berpengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur. (2) Secara parsial, efisiensi modal kerja tidak berpengaruh terhadap profitabilitas dan likuiditas berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur. Kata Kunci: Profitabilitas, Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Anas Falih Faishal
    Date Deposited: 16 May 2018 12:43
    Last Modified: 16 May 2018 12:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41134

    Actions (login required)

    View Item