Analisis Laporan Tahunan Kantor Akuntan Publik terhadap Defisiensi Audit yang Teridentifikasi Pusat Pembinaan Profesi Keuangan

NUGRAHA, AGASTYAWAN (2018) Analisis Laporan Tahunan Kantor Akuntan Publik terhadap Defisiensi Audit yang Teridentifikasi Pusat Pembinaan Profesi Keuangan. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1569Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik KAP yang terdapat dalam analisis laporan tahunan Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap defisiensi audit yang teridentifikasi oleh Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK). Informasi dalam analisis laporan tahunan KAP yang digunakan adalah ukuran KAP, human capital leverage, beban kerja, dan status afiliasi dengan Kantor Akuntan Publik Asing (KAPA)/Organisasi Audit Asing (OAA). Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder dari laporan hasil pemeriksaan PPPK tahun 2013-2016 dan analisis laporan tahunan KAP. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Data diolah menggunakan perangkat lunak SPSS 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa Ukuran KAP dan human capital leverage berpengaruh negatif terhadap defisiensi audit. Beban kerja berpengaruh positif terhadap defisiensi audit. Status afiliasi KAP tidak berpengaruh terhadap defisiensi audit.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Rifqi Imaduddin Irfan
    Date Deposited: 15 May 2018 15:25
    Last Modified: 15 May 2018 15:25
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41112

    Actions (login required)

    View Item