PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 4 KLATEN

Sari, Anita Kumala (2018) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 4 KLATEN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1017Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Anita Kumala Sari. PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 4 KLATEN. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Maret 2018 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya pengaruh lingkungan keluarga terhadap hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK N 4 Klaten. 2) Ada tidaknya pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK N 4 Klaten. 3) Ada tidaknya pengaruh lingkungan keluarga dan kreativitas mengajar guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK N 4 Klaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian yang diajukan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Administrasi Perkantoran dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 83 responden. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah proportional random sampling. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Ada pengaruh positif yang signifikan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 4 Klaten. Hal ini ditunjukkan dengan rhitung (0,349) > rtabel (0,2159), maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikan 5%. 2) Ada pengaruh positif yang signifikan kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 4 Klaten. Hal ini ditunjukkan dengan rhitung (0,466) > rtabel (0,2159), maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikan 5%. 3) Ada pengaruh positif yang signifikan lingkungan keluarga dan kreativitas mengajar guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 4 Klaten. Hal ini ditunjukkan dengan Fhitung (12,521) > Ftabel (3,109), maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikan 5%. Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Kreativitas Mengajar, Hasil Belajar

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Administrasi Perkantoran
    Depositing User: Anas Falih Faishal
    Date Deposited: 14 May 2018 13:43
    Last Modified: 14 May 2018 13:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/41032

    Actions (login required)

    View Item