Pembuatan Sistem Informasi Akademik Pondok (SIAP) Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter pada Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Roudlotul Jannah Surakarta

NAJMUDIN, MUH KHOIRU (2018) Pembuatan Sistem Informasi Akademik Pondok (SIAP) Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter pada Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Roudlotul Jannah Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (307Kb)

    Abstract

    Muhammad Khoiru Najmudin H. S. 2017. PEMBUATAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK PONDOK (SIAP) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER PADA PONDOK PESANTREN MAHASISWA (PPM) ROUDLOTUL JANNAH SURAKARTA. Program Diploma III Teknik Informatika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Sebelas Maret. Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Roudlotul Jannah Surakarta yang mempunyai visi dan misi yang luar biasa dan sangat mulia ini, mengemban tanggungjawab untuk membina generasi muda penerus bangsa Indonesia. Terdapat ratusan siswa binaan yang terbagi atas beberapa tingkatan kelas, banyak kegiatan pengajian dan target capaian materi sesuai program. Sementara itu pihak PPM Roudlotul Jannah mempunyai beberapa kesulitan dalam melakukan pengelolaan khususnya bagian akademik yang masih secara manual sehingga tidak efektif dan sering terjadi kesalahan. Penelitian ini menghasilkan suatu produk yaitu Sistem Informasi Akademik Pondok (SIAP) berbasis web dengan tahapan penelitian dimulai dari pengumpulan data, menganalisis, membuat rancangan sistem, implementasi hingga pada uji coba sistem. Produk Sistem Informasi Akademik Pondok (SIAP) ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter. Hasil dari penelitian Tugas Akhir ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam pengolahan data akademik secara cepat, tepat dan akurat. Kata Kunci : SIAP, Web, CodeIgniter, Pondok, PPM Roudlotul Jannah Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Informatika
    Depositing User: Zainur Rohman
    Date Deposited: 15 Apr 2018 15:24
    Last Modified: 15 Apr 2018 15:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/40778

    Actions (login required)

    View Item