Kontribusi tingkat percaya diri terhadap tingkat pencapaian tugas perkembangan peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar Tahun Ajaran 2016/2017

Afriani, Winda (2018) Kontribusi tingkat percaya diri terhadap tingkat pencapaian tugas perkembangan peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar Tahun Ajaran 2016/2017. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (292Kb)

    Abstract

    WINDA AFRIANI, Kontribusi Tingkat Percaya Diri Terhadap Tingkat Pencapaian Tugas Perkembangan Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi : Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan, Universitas Sebelas Maret, Juli, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Tingkat Percaya Diri Peserta Didik. (2) Tingkat Pencapaian Tugas-Tugas Perkembangan Peserta Didik. (3) Kontribusi Tingkat Percaya Diri terhadap Tingkat Pencapaian Tugas-Tugas Perkembangan Peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan di SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPS yang berjumlah 110 siswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah Inventori Tugas Perkembangan (ITP) dan menggunakan angket. Analisis data yang digunakan menggunakan uji T-test yang kemudian dibantu menggunakan analisis uji satu pihak (One Tail Test). Jika hipotesis ketiga menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 20. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat percaya diri yang dimiliki oleh peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar tergolong dalam kategori tinggi. Sedangkan tingkat pencapaian tugas—tugas perkembangan tersebut tergolong dalam kategori tinggi. Berdasarkan penghitungan menggunakan regresi, tingkat percaya diri memiliki kontribusi terhadap tingkat pencapaian tugas—tugas perkembangan, kontribusinya sebesar 5,7 % Kata Kunci : Tugas—tugas perkembangan , Tingkat Percaya Diri

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bimbingan Konseling
    Depositing User: Zainur Rohman
    Date Deposited: 12 Apr 2018 17:39
    Last Modified: 12 Apr 2018 17:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/40745

    Actions (login required)

    View Item