Perancangan Komunikasi Visual Media Iklan "SHRED.LEGACY" di Solo

BRILLIANTO, RIYAN (2018) Perancangan Komunikasi Visual Media Iklan "SHRED.LEGACY" di Solo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (339Kb)

    Abstract

    Shred.Legacy menjual berbagai macam produk seperti: t-shirt, kemeja, celana dan jaket. Clothing Shred.Legacy juga sangat memperhatikan hal-hal yang sangat mempengaruhi proses pembelian secara langsung maupun tidak langsung yang berpengaruh pada penjualan produk. Shred.Legacy merupakan salah satu Clothing di Kota Solo yang berdiri sejak tahun 2016. Shred.Legacy menghadapi tantangan yang serius dari para pesaing clothing-clothing yang berada di Kota Solo. Walaupun Clothing Shred.Legacy baru beroperasi atau berdiri namu bukan merupakan jaminan mendapatkan market share yang baik. Hal ini terjadi karena persaingan yang semakin ketat yang ditunjukkan dengan munculnya clothing-clothing yang sejenis yang memberikan banyak pilihan produk. Tingginya persaingan antar clothing yang berada di daerah Kota Solo yang menawarkan berbagai macam produk yang inovatif semakin mempertajam persaingan bisnis clothing di Solo pada khususnya. Makin banyak bermunculan clothing-clothing baru akan semakin memperketat persaingan antar clothing yang berada di Kota Solo. Dalam hal ini, Clothing Shred.Legacy harus menentukan strategi untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan yang sejenis lainnya, yaitu melalui ‘promosi media iklan’. Saat ini Shred.Legacy belum maksimal berpromosi karena terdapatnya beberapa kendala. Oleh sebab itu diperlukan kontribusi desain komunikasi visual sebagai media Shred.Legacy untuk berpromosi. Maka judul dari karya ilmiah ini adalah perancangan iklan produk Clothing Shred.Legacy Solo. B. Rumusan masalah Berdasarkan latar belakang di atas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dan menyajikan dalam suatu karya ilmiah berupa tugas: 1. Bagaimana merancang media iklan Shred.Legacy agar tetap eksis diantara kompetitor clothing yang berada di Kota Solo? 2. Bagaimana menentukan media placement iklan Shred.Legacy agar dapat dijangkau oleh target audience? C. Tujuan Perancangan Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Merancang media iklan untuk brand Shred.Legacy untuk meningkatkan pemasaran di wilayah kota solo dan sekitarnya 2. Untuk pelaksanaan promosi penjualan pada Clothing Shred.Legacy Solo.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Zainur Rohman
    Date Deposited: 10 Apr 2018 11:53
    Last Modified: 10 Apr 2018 11:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/40702

    Actions (login required)

    View Item