Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran tehadap Keputusan Pembelian Teh Kotak Sosro di Pasar Swalayan Kota Surakarta

SANIY, RASYIQAH (2018) Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran tehadap Keputusan Pembelian Teh Kotak Sosro di Pasar Swalayan Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (123Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor bauran pemasaran dan mengetahui variabel yang paling berpengaruh pada setiap faktor marketing mix yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli teh Kotak Sosro di Pasar Swalayan Kota Surakarta. Metode dasar penelitian adalah deskripsi analitis. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive (sengaja). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Judgment Sampling, adapun jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 5 faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Faktor tersesbut adalah faktor tempat dengan presentase varian sebesar 34,474%, faktor partisipan dengan presentase varian sebesar 12,596%, faktor produk dengan presentase varian sebesar 10,864%, faktor promosi dengan presentase varian sebesar 7,066% dan faktor harga sebesar 6,508%. Variabel dominan yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pada setiap faktor berturut-turut adalah variabel kebersihan, variabel kualitas pelayanan, variabel packaging, variabel media sosial dan variabel keterjangkauan harga.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Zainur Rohman
    Date Deposited: 10 Apr 2018 11:07
    Last Modified: 10 Apr 2018 11:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/40690

    Actions (login required)

    View Item