Strategi Pemasaran Produk Jamu pada Perusahaan Jamu Bisma Sehat Kabupaten Sukoharjo

IKAWATI, YULIS (2018) Strategi Pemasaran Produk Jamu pada Perusahaan Jamu Bisma Sehat Kabupaten Sukoharjo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (46Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman); mengetahui gambaran posisi perusahaan; merumuskan alternatif strategi; dan prioritas strategi untuk pemasaran jamu di Perusahaan Jamu Bisma Sehat Kabupaten Sukoharjo. Metode dasar yang digunakan adalah deskriptif analitik. Metode analisis data menggunakan Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT dan Matriks QSP. Hasil penelitian menunjukkan. Gambaran posisi PJ. Bisma Sehat berdasarkan matriks IE berada pada sel V yaitu menjaga dan mempertahankan. Alternatif strategi pemasaran untuk PJ. Bisma Sehat meliputi : Mengoptimalkan SDM pemasaran untuk memperlancar distribusi produk; Memaksimalkan jalur promosi dengan media sosial; Membangun image produk dengan gencar melakukan promosi terhadap produk unggulan Bisma Sehat; Mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk. Prioritas strategi berdasarkan matriks QSP dengan perolehan skor tertinggi 6.5075 ialah membangun image produk dengan gencar melakukan promosi terhadap produk unggulan Bisma Sehat.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 28 Mar 2018 20:38
    Last Modified: 28 Mar 2018 20:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/40377

    Actions (login required)

    View Item