KEGIATAN MARKETING ADVERTISING DALAM MENCARI KLIEN DI GM PRODUCTION YOGYAKARTA

SYAIFUDIN, RAHMAT (2018) KEGIATAN MARKETING ADVERTISING DALAM MENCARI KLIEN DI GM PRODUCTION YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (723Kb)

    Abstract

    Rahmat Syaifudin, D1314080 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : Kegiatan marketing advertising dalam mencari klien di GM Production Yogyakarta pada tahunn 2017. Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan belajar langsung di lapangan pekerjaan, KKM bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa agar dapat mengerti dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu KKM juga menjadi syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media do GM Production selama 2 bulan mulai dari tanggal 7 Maret sampai dengan 7 mei. Penulis mengambil bagian Marketing saat melaksanakan Kuliah Kerja Media. Kesuksesan finansial sebuah perusahaan sering tergantung pada marketingnya. Dapat dikatakan ujung tombak sebuah keberhasilan perusahaan adalah strategi yang tepat sasaran, karena kecakapan dan ketrampilam dalam dunia marketing mutlak harus dimiliki. Ketrampilan dalam melihat peluang, menguasai bidang pemasaran, dan aspek periklanan serta mengikuti pasar dan kebutuhan konsumen, Kecakapan dalam melakukan presentasi tidak hanya didapat dari pendidikan formal namun pengalaman dan niat untuk belajar. GM Production adalah sebuah perusahaan persewaan alat produksi event dan memiliki anak persahaan bernama Buana Production. Buana Production adalah sebuah perusahaan advertising yang dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pemasaran klien. Tujuan dari Marketing adalah memperkenalkan perusahaan untuk mendapatkan klien. Penulis selama praktek kerja di GM Production mencoba mencari klien agar menggunakan jasa dari GM Production dan Buana Production yang penulis tawarkan. Dalam pelaksanaan KKM, penulis balajar banyak mengenai Marketing mulai dari mengamati event-event, mengumpulkan data-data, membuat surat penawaran kepada klien. Selama menjadi KKM di GM Production penulis dapat menyimpulkan bahwa Marketing harus memiliki wawasan yang luas, komunikasi yang baik, memiliki strategi yang baik, serta mengetahui pelayanan yang disediakan oleh perusahaan di tempat melaksanakan KKM. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Marketing

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Mujahidah Showafah
    Date Deposited: 28 Mar 2018 10:58
    Last Modified: 28 Mar 2018 10:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/40218

    Actions (login required)

    View Item