PERAN DIVISI KREATIF DALAM TIM PRODUKSI EVENT ORGANIZER DI CV.IDEUNIK PRODUCTION

WIBOWO, RAHMAT HADI (2018) PERAN DIVISI KREATIF DALAM TIM PRODUKSI EVENT ORGANIZER DI CV.IDEUNIK PRODUCTION. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (438Kb)

    Abstract

    RINGKASAN Rahmat Hadi Wibowo, Periklanan, Peran Divisi Kreatif Dalam Tim Produksi Event Organizer Di CV IDEUNIK PRODUCTION. Tugas Akhir Berjudul Peran Divisi Kreatif Dalam Tim Produksi Event Organizer Di CV IDEUNIK PRODUCTION membahas tentang peran seorang Divisi Kreatif dalam Tim Produksi di dalam sebuah event organizer bernama CV IDEUNIK PRODUCTION, perusahaan tersebut menyediakan jasa pengelolaan event berupa MICE (meeting, incentive, conffrence, exhibition). Event Organizer merupakan perseorangan atau badan hukum yang memiliki kegiatan dan pengalaman serta keahlian dalam bidang promosi yang tersusun dalam sebuah tim. Menurut Indro suseno, Event Organizer adalah sekelompok orang yang terdiri dari tim pelaksana, tim pekerja, tim produksi, dan tim manajemen yang melaksanakan tugas operasional suatu program acara atau melakukan pengorganisasian untuk mewujudkan suatu program acara. Dalam sebuah tim tersusun dari berberapa bagian, salah satunya adalah divisi kreatif. Divisi kreatif mempunyai peran penting dalam keberhasilan pemasaran suatu produk dan citra baik untuk suatu produk. Pemilihan bentuk sarana promosi yang menarik, sederhana, dapat dipahami dengan mudah, beda dari yang lain akan dapat dengan mudah diingat oleh konsumen. Sebuah divisi kreatif yang sangat berperan dalam kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan sebuah event. Mulai dari memberikan ide-ide kreatif untuk konsep acara, membuat visualisasi konsep desain acara, menentukan pemilihan sarana promosi sampai dengan produksi sehingga acara dapat terselenggara. Sehingga sebuah tim kreatif diwajibkan memiliki wawasan yang luas, ide-ide yang selalu baru, dan kekompakan dalam tim. Sehingga dapat terwujud sebuah event yang menarik, informatif, dan berbeda dengan yang lain yang dapat dengan mudah diingat oleh konsumen agar tercipta sebuah brand image yang kuat. Disinilah peran penulis sebagai divisi kreatif di CV IDEUNIK PRODUCTION. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Devisi Kreatif, Peran Kraetif Produksi, Event Organizer, CV IDEUNIK PRODUCTION

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Mujahidah Showafah
    Date Deposited: 28 Mar 2018 10:58
    Last Modified: 28 Mar 2018 10:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/40217

    Actions (login required)

    View Item