penerapan bauran promosi pada PT. Rosalia Indah Transport di Karanganyar

K, DENI CANDRA (2018) penerapan bauran promosi pada PT. Rosalia Indah Transport di Karanganyar. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (747Kb)

    Abstract

    ABSTRAK “PENERAPAN BAURAN PROMOSI PADA PT. ROSALIA INDAH TRANSPORT DI KABUPATEN KARANGANYAR“. DENI CANDRA KURNIAWAN F3214012 Tujuan dilakukannya pembahasan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran promosi yang dilakukan PT.Rosalia Indah Transport di tengah persaingan bidang jasa transportasi yang semakin ketat. Persaingan yang semakin ketat di bidang jasa transportasi menuntut setiap perusahaan jasa transportasi meningkatkan kualitas jasa yang disediakan. Dari banyaknya pesaing yang ada, setiap perusahaan harus pandai bersaing dalam memenangkan konsumen. Salah satu cara yang dapat digunakan sebagai sarana dalam memenangkan persaingan adalah dengan melakukan promosi kepada masyarakat. Karena itu, promosi menjadi hal yang juga penting bagi perusahaan untuk menarik konsumen baru, mempertahankan konsumen dan bertujuan terciptanya transaksi penjualan. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara dan analisis pembahasan secara deskriptif dengan cara kualitatif yaitu dengan cara mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data dan kemudian menyajikannya dengan bentuk yang baik dan menjelaskan dengan keadaan yang sebenarnya. Penerapan bauran promosi yang dilakukan oleh PT.Rosalia Indah Transport meliputi adanya periklanan, promosi penjualan, pemasaran mulut lewat mulut dan pemasaran langsung. Kata Kunci : Promosi, Bauran Promosi ABSTRACT “APPLICATION OF PROMOTION MIX TO PT. ROSALIA INDAH TRANSPORT IN KARANGANYAR REGENCY”. DENI CANDRA KURNIAWAN F3214012 The purpose of this final report is to know how the application of promotion mix in PT.Rosalia Indah Transport amidst increasingly tight competition of transportation services. Increasing competition in the field of transportation services requires every transportation service company to improve the quality of services provided. Of the many competitors that exist, every company must be good at competing in winning consumers. One way that can be used as a means of winning the competition is by promoting to the public. Therefore, promotion is also important for companies to attract new customers, retain consumers and aim to create sales transactions. The method used is observation, interview and analysis of descriptive discussion with qualitative way that is by collecting, processing, and analyzing data and then presents it with good form and explain with the actual situation. The application of promotion mix conducted by PT.Rosalia Indah Transport includes the existence of advertising, sales promotion, word of mouth marketing and direct marketing. Keyword : Promotion, Promotion Mix

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 19 Mar 2018 12:47
    Last Modified: 19 Mar 2018 12:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39966

    Actions (login required)

    View Item