Proses Kreatif Copywriter dalam Kegiatan Branding Produk Di PT. Doxadigital Indonesia

PUTRA, DENO (2018) Proses Kreatif Copywriter dalam Kegiatan Branding Produk Di PT. Doxadigital Indonesia. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (556Kb)

    Abstract

    Iklan merupakan salah satu cara ampuh untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan suatu brand. Tujuan iklan ialah untuk menarik perhatian dan membujuk konsumen agar membeli produk yang ditawarkan. Copywriter ialah seorang yang bertugas membuat rangkaian kata-kata dengan menggunakan strategi kreatif. Tujuan copywriter ialah membuat agar konsumen terbujuk dengan produk yang diiklankan, pesan dalam iklan dapat tersampaikan, serta copywriter merupakan dapur dari periklanan yang mempunyai peran penting dalam menciptakan karya campaign iklan. Penulis melakukan praktek kerja sebagai copywriter dalam agency digital dan yang menjadi pilihan penulis adalah PT. Doxadigital Indonesia sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama dua bulan. Dalam pelaksanaan KKM penulis membuat artikel untuk Website brand Illuminare, membuat artikel untuk Website perusahaan percetakan Metaform, membuat script iklan TVC untuk brand Propan, membuat artikel untuk Website brand Arkadia, mengisi konten media sosial dari brand Rivero Water, membuat artikel untuk Website Hilo Teen, dan juga membuat artikel untuk Website Assarent. Penulis juga membuat konsep kampanye media sosial untuk brand Rivero water. Penulis dipercaya untuk meng-handle artikel pada Website Hilo Teen secara keseluruhan. Selama menjalani KKM penulis dapat menyimpulkan bahwa seorang copywriter dituntut untuk dapat mengeluarkan ide yang kreatif, memiliki wawasan yang luas, dan dapat berinovasi. Serta copywriter harus sering membaca, mampu membuat kata-kata dengan menggunakan gaya bahasa yang diinginkan oleh klien.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 02 Mar 2018 14:29
    Last Modified: 02 Mar 2018 14:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39675

    Actions (login required)

    View Item