KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT RIFAN FINACINDO BERJANGKA

PUTRI, ASMARANI WIDYA (2010) KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT RIFAN FINACINDO BERJANGKA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (746Kb)

    Abstract

    ASMARANI WIDYA PUTRI ( D1206512). KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT Rifan Finacindo Berjangka. SKRIPSI ( S-1). Jurusan Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2010 Penelitian ini adalah penelitian komunikator, yakni bagaimana komunikator dalam menyampaikan pesan pemasaran agar calon nasabah dalam hal ini adalah komunikan tertarik dan mencoba serta pada gilirannya berkenan untuk menjadi nasabah serta melaksanakan sesuai kehendak komunikator. Dalam penelitian ini peneliti mengambil suatu program dimana inti dari penelitian ini tentang bagaimana peran, dan program pemasaran yang dilakukan oleh PT Rifan Financindo Berjangka dalam menerapkan komunikasi pemasaran untuk calon nasabah yang tentunya memerlukan langkah-langkah khusus dengan tujuan-tujuan tertentu yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan jumlah nasabah, dan kepuasan nasabah. Manajemen strategi komunikasi pemasaran merupakan langkah awal sebuah perusahaan dalam melakukan serangkaian kegiatan bauran promosi. Adapun Tujuan dari penelitian ini adalah, peneliti ingin mengetahui Kegiatan komunikasi pemasaran terpadu PT Rifan Financindo Berjangka dalam upayanya untuk menarik calon nasabah menjadi nasabah dan apakah benar nasabah itu menjadi nasabah karena kegiatan komunikasi pemasaran yang dikembangkan. Manfaat dari penelitian ini adalah : untuk menambah dan memperluas pengetahuan di bidang komunikasi,khususnya mengenai kegiatan komunikasi pemasaran terpadu PT.Rifan Financindo Berjangka serta melihat kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang dikembangkan PT Rifan Financindo Berjangka guna menentukan langkah atau kebijakan yang akan diambil dalam membuat strategi komunikasi pemasaran selanjutnya. Produk – produk yang dimiliki oleh PT.Rifan Financindo Berjangka,yaitu: Kontrak Gulir Berkala Indeks Saham Hongkong (HKK50dan HKK5U) dan Kontrak Gulir Berkala Indeks Saham Jepang (JPK50dan JPK5U. PT Rifan telah melakukan kegiatan komunikasi pemasaran melalui pesan, media yang melibatkan audiens, yang mana kegiatan pemasaran tersebut telah direncanakan dengan matang, dengan menggunakan anggaran yang tepat dan akhirnya hasil dari promosi tersebut akan dievaluasi dengan seksama. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa PT Rifan telah melakukan serangkaian kegiatan komunikasi pemasaran, baik promosi melalui telephone, door to door maupun promosi yang lain demi meningkatkan jumlah nasabah dalam Perusahaan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: J Political Science > JC Political theory
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Users 844 not found.
    Date Deposited: 14 Jul 2013 20:55
    Last Modified: 14 Jul 2013 20:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3967

    Actions (login required)

    View Item