PRINSIP PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DALAM PERENCANAAN TATA RUANG (Studi Peraturan Daerah Kabupaten Karanganyar Nomoor 1 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah)”

BUWANA, YUPIE CAHYA (2018) PRINSIP PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DALAM PERENCANAAN TATA RUANG (Studi Peraturan Daerah Kabupaten Karanganyar Nomoor 1 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah)”. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (295Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Yupie cahya Buwana. 2017. Program kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prinsip pembangunan berkelanjutan dalam perencanaan tata ruang Kabupaten Karanganyar yang merupakan upaya sadar yang dilakukan manusia untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. penelitian ini menggunakan metode Yuridis Normatif, penelitian hukum mengkaji ketentuan hukum positif pada setiap Fakta hukum tertentu. Yaitu mengkaji peraturan perundang-undangan tentang lingkungan hidup bila dikaitkan dengan peraturan daerah tata ruang Kota Karanganyar (kajian hukum normative). Hasil penelitian menunjukan adanya fakta hukum dimana pemerintah pusat yang memiliki proyek pembangunan pembangkit energy panas bumi sebagai sumber energy baru bagi masyarakat luas yang akan dilaksanakan di kabupaten karanganyar lebih tepatnya di kecamatan tawangmangu yang merupakan kawasan lindung yang seharusnya tidak dapat didirikan proyek tersebut karena berbenturan dengan peraturan tata ruang yang ada. simpulan dari penelitian ini adalah bahwa untuk pembangunan ini harus memperhatikan keadilan bagi kabupaten karanganyar dan untuk kepentingan bersama. Kata kunci : Tata ruang; Lingkungan hidup; Pembangunan berkelanjutan; Energi panas bumi; prinsip keadilan.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Pascasarjana
    Pascasarjana > Magister
    Pascasarjana > Magister > Magister Kenotariatan
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 27 Feb 2018 12:37
    Last Modified: 27 Feb 2018 12:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39601

    Actions (login required)

    View Item