PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN PADA BADAN USAHA MILIK NEGARA SEBAGAI IMPLEMENTASI PRINSIP TRIPLE BOTTOM LINE (STUDI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO))

P, RISMAWAN YUDA (2018) PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN PADA BADAN USAHA MILIK NEGARA SEBAGAI IMPLEMENTASI PRINSIP TRIPLE BOTTOM LINE (STUDI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (754Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Rismawan Yuda Prasetya. E0013351. 2017. PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN PADA BADAN USAHA MILIK NEGARA SEBAGAI IMPLEMENTASI PRINSIP TRIPLE BOTTOM LINE (Studi PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO)). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pelaksanaan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ditinjau dari prinsip triple bottom line. Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif. Jenis data dalam penulisan hukum ini meliputi data primer dan data sekunder. Sumber data meliputi sumber data primer yaitu hasil wawancara dengan pihak Unit CSR PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan penerima bantuan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan didukung dengan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kualitatif. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan tanggung jawabnya dengan memperhatikan kondisi sosial dan lingkungan. Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan antara lain adanya proposal fiktif, ada mitra binaan yang wanprestasi, dan dalam penyaluran bantuan Bina Lingkungan adalah banyak proposal bantuan yang masuk serta harus melalui medan yang sulit dilalui kendaraan bermotor, misalnya saat penyaluran bantuan bagi korban bencana alam. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) telah melaksanakan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan sesuai amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah memenuhi prinsip triple bottom line. Kata Kunci: Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan, PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Triple Bottom Line.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Hukum
    Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 12 Feb 2018 14:36
    Last Modified: 12 Feb 2018 14:36
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39489

    Actions (login required)

    View Item