Dampak Media Sosial Dalam Pemasaran Harian Joglosemar

CITA, DEANNA CHARISMA (2018) Dampak Media Sosial Dalam Pemasaran Harian Joglosemar. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (47Kb)

    Abstract

    DEANNA CHARISMA C, D1314033, PERIKLANAN, DAMPAK MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN HARIAN JOGLOSEMAR, 2017. Iklan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sistem ekonomi dan sosial masyarakat modern. Situasi pasar yang kompetitif menjadikan tidak ada suatu bisnis yang mampu bertahan lama tanpa didukung oleh bauran komunikasi pemasaran semisal iklan yang efektif dan efisien. Iklan sebagai salah satu sarana pemasaran produk barang atau jasa harus mampu tampil menarik dan persuasif (Jefkins, 1997:15). Dewasa ini, iklan tidak hanya di sampaikan melalui media lini atas dan media lini bawah, namun juga media digital atau yang biasa disebut dengan internet. Internet saat ini bisa menjadi solusi pemasaran yang sangat bagus dengan menggunakan media sosial. Pemasaran melalui media sosial dapat dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan saat ini, karena efektif, menjangkau banyak kalangan, dapat diakses kapanpun dimanapun dan dengan biaya yang terjangkau bahkan sebagian cenderung tidak berbayar. Social media excecutive, yaitu seseorang yang bertugas sebagai seseorang dibalik akun media sosial klien, membuat konten yang akan didistribusikan melalui post di fanspage Facebook yang telah disesuaikan dengan target audiens dan strategi komunikasi yang telah dibuat sebelumnya. Penulis melakukan praktek kerja sebagai social media excecutive sekaligus event organizer. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) di Joglosemar selama dua bulan. Dalam pelaksanaan KKM penulis mendapatkan tugas antara lain mengorganisir sebuah event, mencari tenant dan sponsor, monitoring akun media sosial klien, pembuatan report harian untuk klien sampai mengikuti technical meeting dengan klien. Selama menjalani KKM penulis dapat menyimpulkan penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran akan suatu brand sangat penting karena dengan terus aktif di media sosial serta turut menyelenggarakan berbagai event, brand awareness terhadap brand tersebut dapat terus meningkat sehingga akan terjadi peningkatan dalam pembelian brand tersebut. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Pemasaran, Media Sosial, Social Media Excecutive, Event Organizer

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Noviana Eka
    Date Deposited: 19 Jan 2018 22:52
    Last Modified: 19 Jan 2018 22:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39282

    Actions (login required)

    View Item