KINERJA ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENANGANI KLIEN DI KOTAKMEDIA DIGITAL AGENCY

W, TRI CAHYO BOING (2018) KINERJA ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENANGANI KLIEN DI KOTAKMEDIA DIGITAL AGENCY. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (350Kb)

    Abstract

    Tri Cahyo Boing Wijanarko, D1314098 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : Kinerja Account Executive Dalam Menangani Klien di KotakMedia Digital Agency pada tahun 2017. Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan belajar langsung di lapangan pekerjaan, KKM bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa agar dapat mengerti dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu KKM juga menjadi syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media di KotakMedia Digital Agency selama 2 bulan mulai dari tanggal 22 Maret 201 sampai dengan 22 Mei 2017. Penulis mengambil bagian Account Executive saat melaksanakan Kuliah Kerja Media, karena Account Executive dapat dikatakan sebagai mata rantai antara agen periklanan dan kliennya, dengan fungsinya untuk melayani klien secara efisien untuk melayani klien secara efisien untuk mempertahankan dan meningkatkan keuntungan Account Executive harus memiliki keterampilan kuat dalam menulis, melakukan presentasi, berbicara dan menguasai bidang pemasaran dan aspek periklanan serta selalu mengikuti pasar dan kecenderungan konsumen. Account Executive. KotakMedia adalah perusahaan yang bergerak dalam digital agency. KotakMedia memiliki kinerja yang sangat baik, memiliki banyak klien di berbagai bidang, juga memiliki tim yang kompak. Hal ini membuat penulis yakin untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di KotakMedia. Tujuan Account Executive adalah membuat calon klien tertarik terhadap jasa yang ditawarkan Agency. Penulis melakukan praktik kerja sebagai Account Executive dalam digital agency dan yang menjadi pilihan penulis adalah CV. KotakMedia Indonesia Sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama dua bulan. Dalam pelaksanaan KKM penulis belajar banyak mengenai Account Executive mulai dari proses kerjanya mencari klien, menangani klien dan memberikan brief kepada team. Selama menjalani KKM menyimpulkan bahwa Account Executive harus memiliki wawasan yang luas dan komunikasi yang baik. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Account Executive

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 07 Jan 2018 00:43
    Last Modified: 07 Jan 2018 00:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39124

    Actions (login required)

    View Item