Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Keputusan Pembelian Air Mancur Herbal di Jakarta Selatan

ARFIANTI , SYARAH (2018) Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Keputusan Pembelian Air Mancur Herbal di Jakarta Selatan. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (399Kb)

    Abstract

    Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian Air Mancur Herbal di Jakarta Selatan dan mengetahui variabel apa yang paling dominan dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk Air Mancur Herbal di Jakarta Selatan. Metode dasar penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Metode penentuan lokasi penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan metode penentuan sampel dilakukan dengan judgement sampling dengan jumlah 100 responden. Analisi data yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil analisis menunjukkan dari 16 variabel disederhanakan menjadi 11 variabel yang tercakup dalam 3 faktor dengan total varian 61,880% yaitu faktor harga dan khasiat, faktor produk, dan faktor distribusi. Variabel yang paling dominan dipertimbangkan konsumen terhadap keputusan pembelian Air Mancur Herbal di Jakarta Selatan adalah variabel kesesuaian harga terdapat pada faktor harga dan khasiat dengan factor loading sebesar 0,779, pada faktor produk yaitu variabel kemasan produk dengan factor loading sebesar 0,745 dan pada faktor distribusi yaitu variabel ketersediaan produk dengan factor loading sebesar 0,759. Kata kunci: Analisis Faktor, Keputusan Pembelian, Bauran Pemasaran, Jamu, Air Mancur Herbal

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 06 Jan 2018 22:45
    Last Modified: 06 Jan 2018 22:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39104

    Actions (login required)

    View Item