Peran Front Office Department dalam Menunjang Service Excellent Kusumasahid Prince Hotel

TRISNAWATI, TANTRI (2018) Peran Front Office Department dalam Menunjang Service Excellent Kusumasahid Prince Hotel. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (435Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Peran Front Office Department dalam Menunjang Service Excellent Kusuma Sahid Prince Hotel TANTRI TRISNAWATI F.3214070 Kusuma Sahid Prince Hotel, hotel berbintang lima yang merupakan salah satu hotel tertua di Solo. Hotel ini mencoba menampilkan nuansa tradisional dalam bangunan maupun suasananya. Hotel ini tentunya berusaha untuk dapat bersaing dengan hotel lain yang saat ini semakin banyak muncul dengan bangunan yang lebih modern. Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran front office department dalam menunjang service excellent Kusuma Sahid Prince Hotel Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif. Dari penelitian ini diperoleh melalui proses observasi pada saat magang kerja, melakukan wawancara dan studi kepustakaan, serta data sekunder yang diperoleh dari data-data yang dimiliki oleh Kusuma Sahid Prince Hotel. Dari hasil penelitian ini upaya yang dilakukan kantor depan untuk menunjang kelancaran service excellent adalah smile for everyone, excellent in everything we do, reaching out to every guest with hospitaly, viewing every guest as special, Inviting guest, Creating a warm atmosphere , Eye contact that shows we care. Selain itu, Upaya front office department dalam menunjang kelancaran service excellent adalah selalu mengutamakan : Cepat dan tanggap, pengetahuan, ramah dan sopan, kepribadian yang baik, penampilan, loyalitas dan dedikasi, disiplin, efisien, praktis, percaya diri dan jujur, Penguasaan bahasa asing. Front office dalam suatu hotel sangat berperan penting dalam kelancaran service excellent karena merupakan pusat dari kegiatan dan aktifitas hotel. Pelayanan yang diberikan kantor depan untuk para tamu sudah cukup memuaskan dan perlu mempertahankan serta mengupayakan lebih baik lagi. Penguasaan pengetahuan karyawan, fasilitas dan kerjasama antar department perlu lebih ditingkatkan. Kata Kunci : Service Excellent

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 06 Jan 2018 22:42
    Last Modified: 06 Jan 2018 22:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39103

    Actions (login required)

    View Item