PRODUK KEHUMASAN FLIER SEBAGAI ALAT MARKETING COMMUNICATIONS DALAM PROMOSI EVENT PRODUCT @HOM PLATINUM HOTEL BY HORISON YOGYAKARTA

W, RENA LAILA (2018) PRODUK KEHUMASAN FLIER SEBAGAI ALAT MARKETING COMMUNICATIONS DALAM PROMOSI EVENT PRODUCT @HOM PLATINUM HOTEL BY HORISON YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (484Kb)

    Abstract

    Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) penulis tertarik untuk melakukan magang di salah satu hotel di Yogyakarta yaitu @Hom Platinum Hotel by Horison Yogyakarta, dimana manajemen pengelolanya adalah PT. Mertopolitan Golden Management (MGM). @Hom Platinun Hotel by Horison Yogyakarta terletak di Jalan Gowongan Kidul No. 57 Yogyakarta. Dalam era ini perkembangan industri di Indonesia sangatlah pesat, banyak perusahaan barang dan jasa bermunculan yang bersaing memberikan yang terbaik bagi kepuasan pelanggan maupun konsumennya seperti halnya pariwisata. Pengembangan pariwisata berdampingan dengan dilakukannya pembangunan tempat – tempat penginapan seperti hotel dan resort. Tentu pendirian hotel tersebut mempunyai tujuan yang baik untuk membangun dan menompang pariwisita yang ada. Perkembangan yang semakin meningkat mengenai kebutuhan hotel tersebut menuntut perusahaan yang bergerak di bidang ini untuk meningkatkan berbagai variasi dan keunggulan. Selama melaksanakan kegiatan KKM dua bulan tersebut penulis berkesempatan untuk mempelajari strategi – strategi Public Relationsi dalam mempromosikan produk event yang dimiliki @Hom Platinum Hotel by Horison Yogyakarta. Perusahaan melalui Departement Sales and Marketing yang didalamnya terdapat fungsi Public Relations menggunakan periklanan, personal selling, promosi media cetak dan media sosial, hubungan masyarakat dan event sebagai alat marketing communications untuk memberikan informasi yang diharapkan dapat memberitahukan, membujuk, dan mempengaruhi pembelian konsumen Penulis di fungsi Public Relations banyak melakukan strategi dalam menjalin hubungan dengan media dalam promosi product event yang diantaranya melakukan media relations, media visit, media monitoring dan talk show. Selain itu, penulis melakukan kegiatan membuat graphic design, flyer untuk menunjang product event tersebut. Kewajiban sebagai praktisi Public Relations adalah bagaimana memperkenalkan produk yang dijualnya kepada publik sasaran @Hom Platinum Hotel by Horison Yogyakarta. Oleh karena itu, strategi – strategi marketing comunications yang digunakan Public Relations haruslah tepat agar produk yang dimiliki perusahaan dapat diketahui para konsumen dengan baik. Kata kunci: strategi marketing communications sebagai alat public relations dalam promosi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 06 Jan 2018 16:34
    Last Modified: 06 Jan 2018 16:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39070

    Actions (login required)

    View Item