PERAN PENTING DIVISI PRODUKSI DALAM PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN EVENT DI PT. SINERGI EVENT

ALAUDDIN, RAID (2018) PERAN PENTING DIVISI PRODUKSI DALAM PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN EVENT DI PT. SINERGI EVENT. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (168Kb)

    Abstract

    RINGKASAN Ra’id Ala’uddin, D1313075 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : Peran Penting Divisi Produksi Dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Event di PT. Sinergi Event Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan belajar langsung di lapangan pekerjaan, KKM bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa agar dapat mengerti dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu KKM juga menjadi syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media di PT. Sinergi Event selama 2 bulan mulai dari tanggal 19 Oktrober sampai dengan 19 Desember 2017. Penulis mengambil bagian Divisi Produksi saat melaksanakan Kuliah Kerja Media, karena Divisi Produksi dapat dikatakan sebagai kunci kelancaran dan kesuksesan didalam event. Peran yang dimiliki divisi Produksi tidaklah mudah disuatu event dituntut untuk selalu profesional dalam segara urusan karena divisi produksi yang memiliki kunci untuk menjaga, mempertahankan dan mendapatkan kesuksesan suatu event. PT. Sinergi Event adalah perusahaan yang bergerak dalam perencanaan dan pengelolaan, konferensi, pertemuan, pameran, dan acara serupa lainnya / biasa dikenal dengan MICE (meeting, incentive, confrence, exhibition). Banyak acara baik nasional maupun lokal telah diselenggarakan secara professional. Tujuan Divisi Produksi adalah menyusun rencana teknis produksi dan membuat jadwal teknis produksi secara menyeluruh serta berkoordinasi dengan producer dalam menangani produksi. PT. Sinergi Event Sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama dua bulan. Dalam pelaksanaan KKM penulis belajar banyak mengenai Divisi Produksi mulai dari proses kerjanya membuat event, menangani event dan memberikan brief kepada team. Selama menjalani KKM menyimpulkan bahwa Divisi Produksi harus memiliki wawasan yang luas dan komunikasi yang baik. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Divisi Produksi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 06 Jan 2018 11:17
    Last Modified: 06 Jan 2018 11:17
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/39052

    Actions (login required)

    View Item