PERANAN GRAPHIC DESIGNER DALAM MENENTUKAN KONSEP BRANDING PRODUK DI SAE CONCEPT

H, HERMAS ARDHI D (2018) PERANAN GRAPHIC DESIGNER DALAM MENENTUKAN KONSEP BRANDING PRODUK DI SAE CONCEPT. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (564Kb)

    Abstract

    HERMAS ARDHI DOANDATAMA HUSODO, D1314048, PERIKLANAN, PERANAN GRAPHIC DESIGNER DALAM MENENTUKAN KONSEP BRANDING PRODUK DI SAE CONCEPT, 2017. Iklan merupakan suatu bentuk pengekspresian diri sebuah ide kreatif untuk menginformasikan keunggulan sebuah produk. Branding adalah nama, symbol, desain, ataupun kombinasinya yang mengidentifikasikan suatu produk yang dihasilkan perusahaan, maka dari itu dalam dunia bisnis brand memang sangatlah penting untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan. Peran desain grafis adalah memvisualisasikan ide dalam suatu karya yang kreatif dan inovatif, sehingga iklan atau konsep branding yang dibuat mampu menimbulkan respon yang positif. Penulis melaksanakan kegiatan KKM dalam divisi graphic design dan bertempat di Sae Concept selama dua bulan. Sae Concept merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa konsep branding suatu produk maupun perusahaan, dari logo, packaging, stationary, bahkan hingga marketing kit. Dalam melaksanakan kegiatan KKM, penulis mengerjakan project dari klien Pak Ndut yaitu marketing kit cabang Serang, marketing kit cabang Balikpapan, buku menu cabang Samarinda, Stationary Pak Ndut Express. Penulis juga mengerjakan logo dari klien Mauto dan Mutiara Hikmah. Dan juga penulis mengerjakan dari klien katalog Arabella store, marketing kit Loveable, stationary Smart Sukses, desain kartu nama Leader Tour, dan juga rebranding buku menu Orange Chick. Dari hasil melaksanakan kegiatan KKM di Sae Concept, penulis mampu membuat kesimpulan dalam tugas akhir ini yaitu mendesain adalah kegiatan untuk mengkomunikasikan informasi produk / instansi seefisien mungkin. Dan dalam melakukan proses branding, harus memikirkan media apa yang cocok untuk beriklan, serta diperlukannya elemen-elemen yang digunakan untuk dasar dalam mendesain, seperti tipografi, layout, dan warna. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Branding, Design Graphic

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 05 Jan 2018 20:43
    Last Modified: 05 Jan 2018 20:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38999

    Actions (login required)

    View Item