Aktivitas Media Monitoring Ferrari Jakarta Oleh Public Relations Consultant PT Quantum Asia Corpora Atau AsiaPR

RAMADHAN, HARNING DIO (2018) Aktivitas Media Monitoring Ferrari Jakarta Oleh Public Relations Consultant PT Quantum Asia Corpora Atau AsiaPR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (414Kb)

    Abstract

    Harning Dio Ramadhan, D1614038, Hubungan Masyarakat, Aktivitas Media Monitoring Ferrari Jakarta Oleh Public Relations Consultant PT Quantum Asia Corpora Atau AsiaPR. Penulisan Tugas Akhir bertujuan untuk mengetahui ruang lingkup peran public relations di perusahaan konsultan PR. Public relations di konsultan PR berbeda dengan PR yang ada di perusahaan atau pemerintah, PR di konsultan menawarkan jasa konsultasi PR kepada perusahaan atau lembaga pemerintah yang memiliki masalah pada departemen PR atau sedang memiliki proyek dalam skala besar. Salah satu jasa yang dimiliki oleh AsiaPR adalah Media Monitoring. Penulis tertarik mempelajari lebih dalam mengenai media monitoring karena untuk mengevaluasi suatu kesuksesan event membutuhkan data kuantitatif dan kualitatif dari analisis media. Data tersebut dapat menjadi acuan klien dalam melihat kesuksesan pencitraan perusahaan, tentunya peran PR konsultan juga harus memberikan strategi kepada perusahaan (klien) untuk membangun citra yang positif. Pelaksanaan proses media monitoring yakni mencari, mengumpulkan, dan menganalisa berita-berita yang berkaitan dengan perusahaan di media massa. Kemudian, infomasi tersebut dapat diteruskan kepada puncak manajemen dalam bentuk usulan atau rekomendasi untuk dijadikan penilaian obyektif dalam pengambilan keputusan. Penulis melaksankan Kuliah Kerja Media selama 2 bulan dimulai pada tanggal 15 ferbruari sampai dengan 14 april. Selama magang penulis mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan fokus studi penulis yaitu public relations. Selama melaksanakan KKM penulis melaksanakan beberapa kegiatan, kegiatan rutin yang dilakukan antara lain media monitoring, analisa media, mengerjakan konten. Kegiatan khusus seperti mengikuti event-event yang di adakan oleh klien.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 05 Jan 2018 20:40
    Last Modified: 05 Jan 2018 20:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38998

    Actions (login required)

    View Item