PERAN EVENT CREATIVE DALAM MERANCANG EXHIBITION DI PT. MAVINDO PRATAMA

ARVENTYA, APFIA (2018) PERAN EVENT CREATIVE DALAM MERANCANG EXHIBITION DI PT. MAVINDO PRATAMA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (762Kb)

    Abstract

    RINGKASAN APFIA ARVENTYA TIFFANY, D1314023 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : Peran Event Creative dalam Merancang Exhibition di PT. Mavindo Pratama Yogyakarta. Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang Periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di PT. Mavindo Pratama selama dua bulan pada tanggal 13 Februari 2017 sampai dengan 13 April 2017. Pengambilan judul berlatar belakang karena event creative di sebuah event organizer sangat berpengaruh dalam pembuatan event exhibition sebagai penunjang kesuksesan acara dan juga sebagai kegiatan pemasaran. Dalam pelaksanaanya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lain definisi periklanan, tujuan periklanan, manfaat periklanan, definisi event organizer,proses pengadaan event, pengertian creative, pengertian exhibition, manfaat dan tujuan exhibition, ragam exhibition, Peran Event Creative dalam Merancang Exhibition. PT. Mavindo Pratama bergerak di bidang Brand Activation, Event Organizer, Creative Agency, Advertising, Media Buying, Direct Marketing,Sales Promotion dan Post Material Branding yang telah berdiri sejak tahun 1994 memiliki banyak klien dan merupakan salah satu event organizer bidang exhibition terbesar di Yogyakarta, membuat penulis memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media. Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas untuk membuat company profile, database, proposal event, desain proposal, dan mendapatkan pengalaman ikut serta dalam beberapa event brand activation. Penulis memperoleh kendala dan kemajuan selama pengerjaannya, namun dapat diatasi sehingga dalam pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar. Kata Kunci: Kuliah Kerja Media, Iklan, Event Creative, Event Organizer, Exhibition.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 05 Jan 2018 16:10
    Last Modified: 05 Jan 2018 16:10
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38992

    Actions (login required)

    View Item