Penggunaan Sisitem Informasi Perpustakaan (SIMPUS) pada pelayanan sirkulasi di UPT Perpustakaan Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta

ABDUSSALAM, ISHAM (2018) Penggunaan Sisitem Informasi Perpustakaan (SIMPUS) pada pelayanan sirkulasi di UPT Perpustakaan Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (115Kb)

    Abstract

    Perpustakaan merupakan salah satu pusat informasi, sumber ilmu pengetahuan, penelitian dan rekreasi. Hal ini dapat dilihat dari sejarah perkembangan umat manusia yang memiliki pesona tersendiri. Perpustakaan menjadi tempat informasi dan rekreasi sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang. Perpustakaan pada era sekarang ini jauh lebih maju dari sebelumnya, mulai dari pengadaan bahan pustaka, pengolahan bahan pustaka hingga pelayanan kepada pemustaka kini telah mengikuti perkembangan teknologi yang semakin modern dengan terautomasinya seluruh kegiatan perpustakaan. Dengan terautomasinya seluruh kegiatan perpustakaan tentunya akan lebih menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan, hal ini dapat dipercaya untuk mendongkrak kemajuan perpustakaan. Adapun pengertian automasi perpustakaan menurut Sulistyo-Basuki (1994:96) adalah “penerapan teknologi informasi untuk kepentingan perpustakaan mulai dari pengadaan hingga ke jasa informasi bagi pemustaka”.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Perpustakaan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 04 Jan 2018 22:21
    Last Modified: 04 Jan 2018 22:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38931

    Actions (login required)

    View Item