Pengaruh Sikap Terhadap Iklan Pop-Up Pada Niat Untuk Mengeklik Iklan Dengan Ads Exposure Dan Personalisasi Iklan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Iklan Pop-Up Lazada)

MOERZANO, EDDO LIMO (2018) Pengaruh Sikap Terhadap Iklan Pop-Up Pada Niat Untuk Mengeklik Iklan Dengan Ads Exposure Dan Personalisasi Iklan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Iklan Pop-Up Lazada). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (626Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hiburan, keinformatifan, gangguan, kredibilitas, dan imbalan terhadap niat untuk mengeklik iklan dengan sikap pada iklan pop-up sebagai variabel mediasi serta eksposur iklan dan personalisasi iklan sebagai variabel moderasi. Secara spesifik studi ini membatasi studi pada iklan pop-up Lazada yang muncul pada laman internet. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 230 responden dengan teknik pengambilan samplenya adalah convenience sampling. Pengujian hipotesis dalampenelitian ini menggunakan regresi dengan bantuan perangkat lunak SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap positif pada iklan pop-up memediasi hubungan antara hiburan, gangguan, kredibilitas dan imbalan terhadap niat untuk mengklik iklan pop-up dengan dimoderasi eksposur iklan dan personalisasi iklan secara parsial. Studi ini memiliki keterbatasan yang meliputi objek yang diteliti hanya difokuskan pada salah satu iklan pop-up yang sering muncul di laman internet yakni iklan pop-up Lazada. Hal ini dapat membatasi generalisasi dari temuan penelitian. Sehingga pada penilitian selanjutnya diharapkan mengeliminasi keterbatasan pada penelitian ini. Kata kunci: iklan pop-up, niat untuk mengeklik, sikap pada iklan pop-up, hiburan, keinformatifan, gangguan, kredibilitas, imbalan, eksposur iklan, personalisasi iklan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 04 Jan 2018 16:29
    Last Modified: 04 Jan 2018 16:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38892

    Actions (login required)

    View Item