PERANAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENCARI KLIEN DI RIA FM SOLO

frandistya , syahristo (2017) PERANAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENCARI KLIEN DI RIA FM SOLO. Other thesis, sebelas maret university .

[img] PDF - Published Version
Download (558Kb)

    Abstract

    Syahristo Frandistya, D1314096 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : Peranan Account Executive Dalam Mencari Klien di RIA FM Solo pada tahun 2017. Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan belajar langsung di lapangan pekerjaan, KKM bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa agar dapat mengerti dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu KKM juga menjadi syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media di RIA FM Solo selama kurang lebih 2,5 bulan mulai dari tanggal 16 Februari sampai dengan 29 April 2017. Penulis mengambil bagian Account Executive saat melaksanakan Kuliah Kerja Media, karena Account Executive dapat dikatakan sebagai mata rantai antara agen periklanan dan kliennya, dengan fungsinya untuk melayani klien secara efisien untuk melayani klien secara efisien untuk mempertahankan dan meningkatkan keuntungan Account Executive harus memiliki keterampilan kuat dalam menulis, melakukan presentasi, berbicara dan menguasai bidang pemasaran dan aspek periklanan serta selalu mengikuti pasar dan kecenderungan konsumen RIA FM Solo, adalah biro iklan yang bergerak di bidang radio dan merupakan anak perusahaan dari Kompas Gramedia. Memiliki visi dan misi untuk menjadi radio nomor satu serta berpedoman pada 5C nilai keutamaan Kompas Gramedia untuk menunjang dalam meraih visinya. Tujuan Account Executive adalah membuat calon klien tertarik terhadap jasa yang ditawarkan Agency. Penulis melakukan praktek kerja sebagai Account Executive dalam RIA FM Solo selama kurang lebih 2,5 bulan untuk mencoba mencari klien agar menggunakan jasa di agensi yang penulis tawarkan. Dalam pelaksanaan KKM penulis belajar banyak mengenai Account Executive mulai dari proses kerjanya mencari klien, menangani klien dan memberikan brief kepada team. Selama menjalani KKM menyimpulkan bahwa Account Executive harus memiliki wawasan yang luas dan komunikasi yang baik, serta mengetahui pelayanan yang disediakan oleh agensi iklan tempat dilaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) yang dipilih penulis. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Account Executive

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 01 Jan 2018 11:12
    Last Modified: 01 Jan 2018 11:12
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38802

    Actions (login required)

    View Item