STRATEGI PEMASARAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN KREDIT PADA PT BPR CEPER KLATEN

arif anggara , pradika (2017) STRATEGI PEMASARAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN KREDIT PADA PT BPR CEPER KLATEN. Other thesis, sebelas maret university .

[img] PDF - Published Version
Download (425Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan kredit pada PT BPR Ceper; dan (2) mengetahui hambatan-hambatan dalam pemasaran kredit pada PT BPR Ceper. Penelitian ini menggunakan data primer melalui wawancara. Selain itu peneliti juga melakukan observasi secara langsung di PT BPR Ceper yang beralamatkan di Jalan Raya Solo-Jogja KM 26 Besole, Klepu, Ceper, Klaten Jawa Tengah sebagai kantor pusat. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Selain dari data yang diperoleh dari BPR Ceper penulis juga mencari referensi buku di perpustakaan pusat Universitas Sebelas Maret Surakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Strategi pemasaran yang digunakan oleh BPR Ceper adalah promosi melalui Personal Selling dan Excellent Service ; dan (2) Hambatan dalam pemasaran kredit yaitu suku bunga yang tinggi dibandingkan bank lain dan persaingan yang semakin ketat. Oleh sebab itu dibutuhkan strategi pemasaran secara online baik melalui website maupun media sosial. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kredit, PT BPR Ceper Klaten

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 01 Jan 2018 10:19
    Last Modified: 01 Jan 2018 10:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38788

    Actions (login required)

    View Item