ANALISIS PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING TERHADAP ASIMETRI INFORMASI DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

aji kusrianto, kuncoro (2017) ANALISIS PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING TERHADAP ASIMETRI INFORMASI DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, sebelas maret university.

[img] PDF - Published Version
Download (953Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Internet Financial Reporting terhadap Asimetri Informasi. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh Ukuran Perusahaan terkait hubungan Internet Financial Reporting terhadap Asimetri Informasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan tergabung sebagai perusahaan Index LQ 45 tahun 2014. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier moderasi (MRA). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Internet Financial Reporting berpengaruh negatif terhadap Asimetri Informasi. Sedangkan Ukuran Perusahaan tidak mempunyai pengaruh terkait hubungan Internet Financial Reporting terhadap Asimetri Informasi. Hal tersebut menunjukkan bahwa penerapan Internet Financial Reporting dapat mengurangi kondisi Asimetri Informasi pada sebuah perusahaan tanpa dipengaruhi ukuran perusahaan. Variabel moderasi dalam penelitian ini dikategorikan sebagai homologizer moderator.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 01 Jan 2018 07:06
    Last Modified: 01 Jan 2018 07:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38764

    Actions (login required)

    View Item