PERSEPSI MASYARAKAT KOTA SOLO TERHADAP CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PT. BATIK DANAR HADI

KUSRINI, NILA (2017) PERSEPSI MASYARAKAT KOTA SOLO TERHADAP CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PT. BATIK DANAR HADI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (938Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PERSEPSI MASYARAKAT KOTA SOLO TERHADAP CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PT. BATIK DANAR HADI NILA KUSRINI NIM : F3214045 Konsumen dalam memutuskan melakukan pembelian didasarkan pada kualitas serta manfaat yang akan mereka peroleh dari suatu produk. Dalam menentukan melakukaan pembelian tentunya konsumen berharap agar keinginan dan kebutuhan mereka dapat terpenuhi. Maka dari itu para pelaku pasar berupaya untuk dapat memenuhi tuntutan dari para konsumennnya sehingga akan terbentuk adanya citra merek dalam benak konsumen. Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi dari masyarakat kota Solo terhadap citra merek (brand image) PT. Batik Danar Hadi. Pengamatan ini merupakan pengamatan deskriptif. Metode pengamatan yang dilakukan adalah metode survei. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Sampel yang dipilih adalah masyarakat kota Solo yang telah mengenal PT. Batik Danar Hadi, dengan metode perhitungan sampel menurut Djarwanto dan Pangestu, sampel yang diperoleh berdasarkan perhitungan tersebut sejumlah 96,04 dan demi kemudahan dalam perhitungan maka dilakukan pembulatan dengan jumlah 100 reponden. Teknik sampling yang digunakan adalah desain Non-Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling, metode sampling yang digunakan dalam pengamatan ini didasarkan bahwa penulis dalam menentukan sampel didasarkan pada kemudahan untuk mendapatkan sampel. Hasil analisis deskriptif berdasarkan pengamaatan ini adalah Masyarakat kota Solo memeberikan persepsi yang positif terhadap Citra Merek (Brand Image) PT. Batik Danar Hadi. Dengan persepsi yang positif berarti PT. Batik Danar Hadi telah dikenal oleh masyarakat kota Solo dengan citra yang baik. Kata kunci : Persepsi Konsumen, Citra Merek (Brand Image)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Nanda Rahma Ananta
    Date Deposited: 29 Dec 2017 11:13
    Last Modified: 29 Dec 2017 11:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38449

    Actions (login required)

    View Item