PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA KINERJA KARYAWAN ( STUDI PADA KARYAWAN BAGIAN PERSIAPAN PT SARI WARNA ASLI UNIT III )

Adhisurya, Rezza (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA KINERJA KARYAWAN ( STUDI PADA KARYAWAN BAGIAN PERSIAPAN PT SARI WARNA ASLI UNIT III ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (546Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan menguji : 1) Pengaruh penggunaan media sosial pada hubungan jaringan, visi bersama dan kepercayaan, 2) Pengaruh hubungan jaringan, visi bersama dan kepercayaan pada transfer pengetahuan 3) Pengaruh hubungan jaringan, visi bersama, kepercayaan dan transfer pengetahuan pada kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan bagian persiapan PT. Sari Warna Asli Unit III. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode Purposive Sample. Penelitian ini mengambil responden sebanyak 145 orang. Teknik pengujian menggunakan PLS. Berdasarkan hasil analisis PLS yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini didapatkan hasil antara lain 1) Penggunaan media social mempunyai pengaruh secara langsung dan signifikan pada visi bersama 2) Penggunaan media social berpengaruh secara langsung dan signifikan pada hubungan jaringan 3) Penggunaan media sosial berpengaruh secara langsung dan signifikan pada kepercayaan 4) Visi bersama mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada transfer pengetahuan 5) Hubungan jaringan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada transfer pengetahuan 6) kepercayaan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada transfer pengetahuan 7) Visi bersama mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada kinerja karyawan. 8) Hubungan jaringan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada kinerja karyawan 9) Kepercayaan mempunyai pengaruh yang langsung pada kinerja karyawan akan tetapi pengaruhnya tidak signifikan 10) Transfer Pengetahuan mempunyai pengaruh yang langsung dan signifikan pada kinerja karyawan 11) Pengalaman media sosial mempunyai pengaruh secara langsung dan signifikan pada kinerja karyawan Studi ini memiliki keterbatasan meliputi metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner. Kelemahannya adalah ada faktor yang mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner seperti kesibukan responden karena terbatasnya waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan oleh karena itu dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Reni reni
    Date Deposited: 28 Dec 2017 15:29
    Last Modified: 28 Dec 2017 15:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38406

    Actions (login required)

    View Item