Hubungan Antara Pertumbuhan Karir Dan Komitmen Organisasional (Studi Pada Karyawan RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah)

Larasati, Sekar Arum (2017) Hubungan Antara Pertumbuhan Karir Dan Komitmen Organisasional (Studi Pada Karyawan RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (755Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungsn antara pertumbuhan karir dan komitmen organisasional. Variabel pertumbuhan karir menggunakan empat dimensi, antara lain: tujuan pengembangan karir, pengembangan kemampuan profesional, kecepatan promosi, dan pertumbuhan remunerasi. Sedangkan komitmen organisasional menggunakan tiga dimensi, yaitu: komitmen afektif, komitmen keberlanjutan, dan komitmen normatif. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kuantitatif dan sumber data primer dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada 100 responden. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara convenience. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, tujuan pengembangan karir dan pengembangan kemampuan profesional tidak memiliki hubungan positif dengan komitmen afektif. Namun, kecepatan promosi dan pertumbuhan remunerasi memiliki hubungan positif dengan komitmen afektif. Kedua, tujuan pengembangan karir, pengembangan kemampuan profesional dan kecepatan promosi tidak memiliki hubungan positif dengan komitmen keberlanjutan. Sedangkan pertumbuhan remunerasi memiliki hubungan positif dengan komitmen keberlanjutan. Ketiga, seluruh dimensi pertumbuhan karir memiliki hubungan positif dengan komitmen normatif. Selanjutnya, secara keseluruhan terdapat hubungan antara pertumbuhan karir dan komitmen organisasional. Kata Kunci : Pertumbuhan Karir, Komitmen Organisasional

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Reni reni
    Date Deposited: 28 Dec 2017 10:35
    Last Modified: 28 Dec 2017 10:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38349

    Actions (login required)

    View Item