Pengaruh Komite Audit, Dewan Komisaris, Solvabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Pada Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2016)

samuel s, erwin (2017) Pengaruh Komite Audit, Dewan Komisaris, Solvabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Pada Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2016). Other thesis, sebelas maret university.

[img] PDF - Published Version
Download (167Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Komite Audit, Dewan Komisaris, Solvabilitas, dan Ukuran Perusahaan bepengaruh terhadap Kinerja Perusahaan. Motivasi dari penelitian ini adalah adanya inkonsistensi hasil beberapa penelitian sebelumnya. Kinerja Perusahaan diukur dari ROA. Sampel penelitian ini yaitu Bank yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2016. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling method yang memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Komite audit dan dewan komisaris secara signifikan berpengaruh terhadap Kinerja Perusahaan Perbankan Nasional di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan Solvabilitas dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Perusahaan Perbankan Nasional di Bursa Efek Indonesia

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 27 Dec 2017 06:41
    Last Modified: 27 Dec 2017 06:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38168

    Actions (login required)

    View Item