AKTIVITAS ACCOUNT EXECUTIVE DI REDCOMM INDONESIA

M, OSA NUANSA ROSS (2017) AKTIVITAS ACCOUNT EXECUTIVE DI REDCOMM INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (244Kb)

    Abstract

    Iklan adalah pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat lewat suatu media. Tujuan iklan ialah sebagai alat komunikasi untuk menarik perhatian dan membujuk konsumen agar membeli produk yang di tawarkan . Account Executive adalah orang yang bertugas menjaga hubungan antara biro iklan dengan perusahaan klien. Sorang Account Executive harus memiliki pengetahuan tentang Leadership, harus dapat menunjukan sifat kepemimpinan dalam menentukan tujuan serta mengkoordinir tim. Peran Account Executive yaitu menciptakan strategi pemasaran yaitu, marketing, leadership, teknik negosiasi, dan teknik presentasi pada saat melakukan visit client dan di dalam agency. Penulis melakukan praktek kerja sebagai Account Executive dalam agency digital yaitu di Redcomm Indonesia sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama tiga bulan. Dalam pelaksanaan KKM penulis mengikuti regroup untuk project LINE INDONESIA. Penulis juga membuat MOM disetiap selesai regroup dengan tim internal . Penulis melakukan follow up kepada tim internal untuk project Bebelac. Penulis bersama tim magang lainnya membuat deck untuk project workshop dan award tentang advertising. Selama menjalani KKM penulis dapat menyimpulkan bahwa seorang Account Executive dituntut untuk bisa memiliki pengetahuan marketing, leadership, teknik presentasi dan negoisasi. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Agency, Account Executive

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Reni reni
    Date Deposited: 26 Dec 2017 18:55
    Last Modified: 26 Dec 2017 18:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/38096

    Actions (login required)

    View Item