analisis faktor yang memperngaruhi ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei periode 2011-2015

WIBOWO, M LUTHFI (2017) analisis faktor yang memperngaruhi ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei periode 2011-2015. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (164Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, kualitas auditor, pergantian auditor, dan struktur kepemilikan dengan tepatan waktu pelaporan keuangan. Data penelitian diambil dengan metode purposive sampling yang terdiri dari 30 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama lima tahun periode 2011 hingga 2015. Hasil pengujian regresi logistik menunjukkan bahwa profitabilitas dan kualitas auditor memiliki pengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Sebaliknya, leverage, pergantian auditor, dan struktur kepemilikan tidak memiliki kecenderungan dengan ketepatan waktu pelaporan keuangan. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah hasil dari penelitian tidak bisa melihat kecenderungan jangka panjang dan belum mewakili semua kategori perusahaan yang terdaftar di BEI.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Faricha Rizqi
    Date Deposited: 26 Dec 2017 09:10
    Last Modified: 26 Dec 2017 09:10
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37974

    Actions (login required)

    View Item