Analisis Pengaruh Rasio Efektifitas, Rasio Efisiensi dan Realisasi Belanja Modal terhadap Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta Tahun 2011-2015)

yuni pangestuti, ulfah (2017) Analisis Pengaruh Rasio Efektifitas, Rasio Efisiensi dan Realisasi Belanja Modal terhadap Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta Tahun 2011-2015). Other thesis, sebelas maret university.

[img] PDF - Published Version
Download (1236Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio efektifitas, rasio efisiensi dan realisasi belanja modal terhadap sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA) di pemerintah kabupaten/kota wilayah ekskaresidenan Surakarta pada tahun 2011-2015. Variabel yang digunakan adalah variabel efektivitas, variabel efisiensi dan variabel realisasi belanja modal sebagai variabel independen sedangan variabel dependen adalah variabel sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA) Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berasal dari BPPKAD dari setiap wilayah Metode yang digunakan adalah analisis data panel yang terdiri dari 7 kabupaten/kota di wilayah ekskaresidenan Surakarta yaitu kabupaten Boyolali, kabupaten Karanganyar, kabupaten Klaten, kabupaten Sragen, kota Surakarta, kabupaten Sukoharjo, dan kabupaten Wonogiri. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa variabel efektivitas, variabel efisiensi dan variabel realisasi belanja modal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel SiLPA. Dimana variabel rasio berpengaruh secara positif, rasio efisiensi berpengaruh secara negatif dan variabel realisasi anggaran belanja modal berpengaruh secara negatif terhadap SiLPA.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 25 Dec 2017 21:45
    Last Modified: 25 Dec 2017 21:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37929

    Actions (login required)

    View Item