Persepsi Konsumen Terhadap Media Pemasaran Online (Kasus Media Pemasaran www.goodplant.co.id)

NINGTYAS T, DITA WAHYU (2017) Persepsi Konsumen Terhadap Media Pemasaran Online (Kasus Media Pemasaran www.goodplant.co.id). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (946Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji karakteristik pembentuk persepsi konsuman goodplant.co.id, mengkaji persepsi konsumen terhadap kualitas goodplant.co.id sebagai media pemasaran online, mengetahui hubungan antara karakteristik pembentuk persepsi konsumen dengan persepsi konsumen terhadap kualitas goodplant.co.id sebagai media pemasaran online. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan teknik survey. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah mengakses website, pernah melakukan transaksi di websitegoodplant.co.id. Pengambilan sampel dengan cara judgement sampling yaitu kepada pengguna internet khususnya yang pernah melakukan transaksi atau pernah mengakses websitegoodplant.co.id dengan menggunakan angket online menggunakan fasilitas Google Docs. Penentuan jumlah sampel metode estimasi proporsi populasi dan convident level yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95% jumlahnya sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi kendall. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Umur responden mayoritas pada usia 17 – 34 tahun, pendidikan mayoritas Diploma / S1, pekerjaan mayoritas swasta dan wirausaha, pendapatan mayoritas tinggi, frekuensi belanja online mayoritas sering. Persepsi terhadap kualitas sistem, persepsi terhadap kualitas informasi, persepsi terhadap kualitas pelayanan, persepsi terhadap tampilan website, persepsi terhadap kepuasan pemakai website memiliki kategori baik. Persepsi terhadap manfaat bersih memiliki kategori sangat baik.Terdapat hubungan yang signifikan antara pendidikan, pendapatan, pekerjaan dan pengalaman belanja online dengan persepsi konsumen terhadap goodplant.co.id sebagai media pemasaran onlinedan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat umur responden dengan persepsi konsumen terhadap goodplant.co.id sebagai media pemasaran online. Kata Kunci: e-commerce, Hidroponik, Kualitas Media Online, Persepsi, Website

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Depositing User: Faricha Rizqi
    Date Deposited: 24 Dec 2017 17:09
    Last Modified: 24 Dec 2017 17:09
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37859

    Actions (login required)

    View Item