Strategi Membangun Loyalitas Buyer Untuk Meningkatkan Volume Penjulan Pada PT Jati Agung Arsitama

lestari, qoriva (2017) Strategi Membangun Loyalitas Buyer Untuk Meningkatkan Volume Penjulan Pada PT Jati Agung Arsitama. Other thesis, sebelas maret university.

[img] PDF - Published Version
Download (512Kb)

    Abstract

    ABSTRAK STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS BUYER UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT JATI AGUNG ARSITAMA Qoriva Lestari F3114061 Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana cara membangun loyalitas buyer untuk meningkatkan volume penjualan pada PT Jati Agung Arsitama. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data primer penulis dapatkan dari wawancara secara langsung dengan manager dan staff PT Jati Agung Arsitama, sedangkan data sekunder penulis dapatkan dari studi pustaka beberapa buku yang berhubungan dengan tema. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan penulisantara lain beberapa penyebab perusahaan membangun loyalitas buyer yaitu: meningkatkan volume penjualan sehingga menambah profit bagi perusahaan, pernah putusnya hubungan bisnis dengan buyer, mengendalikan kualitas mutu produk, serta menjaga eksistensi perusahaan di pasar luar negeri. Cara penanganan dalam membangun loyalitas buyer yaitu dengan memberikan pelayan yang baik mulai buyer order sampai selesai, menghasilkan produk dengan kualitas mutu baik untuk meminimalisir terjadinya complain sehingga buyer loyal dengan produk dari PT Jati Agung Arsitama dan terjadi hubungan bisnis berkelanjutan. Kesimpulan yang didapat pada penelitian ini adalah bahwa dalam membangun loyalitas buyer diperlukan kerjasama seluruh SDM di dalam perusahaan dengan baik agar memberi kepuasan kepada buyer, menjaga kualitas mutu produk berperan penting dalam hal ini untuk menjaga eksistensi perusahaan di pasar luar negeri dan akhirnya akan menimbulkan hubungan bisnis yang berkelanjutan guna memberikan profit bagi perusahaan dan daur hidup perusahaan dapat terus berlanjut. Saran yang di dapat pada penelitian ini adalah untuk dapat mencapai tujuan yang diharapkan perlu adanya kerjasama yang solid antar SDM yang ada di dalam perusahaan. Tanpa kerjasama yang solid pasti akan sulit untuk mencapai tujuan yang diharapkan, selainituterdapatfaktor lain yang tidak kalah pentingya itu kualitas mutu produk yang baik, pelayanan yang baik mulai buyer order hingga produk sampai tujuan, dan pengerjaan yang ontime sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati diantara kedua belah pihak yaitu PT Jati Agung Arsitama dengan Buyer. Kata Kunci: Loyalitas buyer, volume penjualan, ekspor.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 19 Dec 2017 21:52
    Last Modified: 19 Dec 2017 21:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37660

    Actions (login required)

    View Item