AKTIVITAS CORPORATE COMMUNICATION PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK dalam EVENT RUPS TAHUN BUKU 2016

Fatimah, Siti (2017) AKTIVITAS CORPORATE COMMUNICATION PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK dalam EVENT RUPS TAHUN BUKU 2016. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (476Kb)

    Abstract

    RINGKASAN “Aktivitas corporate communication PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk, dalam penyelenggaraan event RUPS tahun buku 2016” Public relations (PR) dalam perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS) disebut dengan istilah Corporate Communication (Corcom). Corcom KS adalah salah satu divisi yang bertugas mengkomunikasikan informasi mengenai perusahaan kepada pihak internal dan eksternal publik perusahaan. Dalam hal ini divisi corporate communication PT Krakatau Steel memiliki 5 bagian yaitu internal communication, eksternal communication, corporate event management, corporate identity, dan document active. Kegiatan tahunan PT Krakatau Steel adalah penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), hal ini bertujuan untuk mengumpulkan para pemegang saham atau stake holder perusahaan dengan pihak dari perusahaan. Tujuan penulisan tugas akhir ini untuk mengetahui event Rapat Umum Pemegang Saham, mengetahui persiapan seorang praktisi public relations PT Krakatau Steel dalam penyelenggaraannya, dan pelaksanaan kegiatan event Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2016. Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang saham adalah salah satu bentuk pertemuan dengan pihak stake holder dan pihak perusahaan, karena PT Krakatau adalah perusahaan terbuka maka perlu di adakannya rapat umum bersama pemegang saham untuk membicarakan program serta pembacaan annual report dari perusahaan serta kebijakan – kebijakan lainnya. Dalam hal ini Corcom sangat berperan aktif sebelum dan sesudah pelaksanaan event, bagian eksternal communication bertugas memberitakan PT Kraktau Steel supaya terus positif, ini bertujuan untuk memediasi para stake holder perusahaan sebelum acara berlangsung. Internal communication juga berperan aktif untuk memberikan informasi mengenai keberlangsungan acara dan meminta izin kepada pihak OJK untuk pelaksanaan event tersebut, serta membuat serangkaian materi persentasi saat acara event berlangsung. Corporate event management bertugas untuk menghandle segala kegiatan seperti persiapan tempat hingga souvenir, sedangkan bagian Corporate identity bertugas membuat desain mulai dari undangan, name tag, paper bag serta pembuatan video company profile. Pelaksanaa event RUPS pada tanggal 29 maret 2017 bertempat di Balai Katini Jakarta. Kata kunci : Tujuan Event Rapat Umum Pemegang Saham, dan peran Corporate Communication.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 19 Dec 2017 12:38
    Last Modified: 19 Dec 2017 12:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37620

    Actions (login required)

    View Item