PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP SUASANA TOKO DI RUMAH BATIK RAJIMAN PT. BATIK DANAR HADI SURAKARTA (Studi Kasus pada Toko Rumah Batik Rajiman di Jl. Dr. Rajiman No. 164 Surakarta)

Amalia, Yumna Nur (2017) PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP SUASANA TOKO DI RUMAH BATIK RAJIMAN PT. BATIK DANAR HADI SURAKARTA (Studi Kasus pada Toko Rumah Batik Rajiman di Jl. Dr. Rajiman No. 164 Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1080Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP SUASANA TOKO DI RUMAH BATIK RAJIMAN PT. BATIK DANAR HADI SURAKARTA (Studi Kasus pada Toko Rumah Batik Rajiman di Jl. Dr. Rajiman No. 164 Surakarta) YUMNA NUR AMALIA F3214076 Penilaian konsumen dalam suatu usaha akan sangat mempengaruhi perkembangan usaha tersebut. Keinginan konsumen untuk memperoleh kenyamanan saat berbelanja menjadi suatu hal yang penting bagi pengusaha demi mempertahankan kelancaran usaha yang dijalani. Laporan penilaian terhadap suasana toko pada Toko Rumah Batik Rajiman ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimanakah penilaian konsumen terhadap suasana toko berdasarkan eksterior, tata letak dan interior yang selama ini telah disajikan oleh Toko Rumah Batik Rajiman PT. Batik Danar Hadi Surakarta. Metode yang digunakan dalam laporan ini adalah melalui penyebaran kuesioner dengan melibatkan responden yaitu pengunjung Toko Rumah Batik Rajiman PT. Batik Danar Hadi Surakarta. Data yang telah didapatkan kemudian diolah serta dideskripsikan dengan modus serta persentase. Menurut hasil penyebaran kuesioner yang dilakukan kepada 100 responden diketahui bahwa konsumen Toko Rumah Batik Rajiman menyatakan baik pada elemen suasana toko yang meliputi eksterior dengan persentase sebesar 62.4% dan tata letak dengan persentase sejumlah 60.5%. Serta untuk interior dengan persentase sebesar 59.8% yang dianggap cukup. Saran yang dapat diberikan oleh penulis berdasarkan kesimpulan yang telah dianalisis yaitu eksterior dan tata letak sudah baik sehingga harus tetap dipertahankan serta ditingkatkan. Namun untuk interior yang hanya dinilai cukup untuk perlu lebih ditingkatkan oleh perusahaan sehingga konsumen lebih nyaman dengan keadaan suasana toko yang disajikan. Kata kunci : penilaian, suasana toko, eksterior, tata letak, interior

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Gun Gun Gunawan
    Date Deposited: 19 Dec 2017 11:51
    Last Modified: 19 Dec 2017 11:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37615

    Actions (login required)

    View Item