Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Susu Ultra Milk Di Pasar Modern Kota Surakarta

TYAS PERTIWI, LIMAS (2017) Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Susu Ultra Milk Di Pasar Modern Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (279Kb)

    Abstract

    ABSTRAK :Penelitian ini bertujuan untukmengetahuipreferensi konsumen dan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen terhadap pembelian susu Ultra Milk di Pasar Modern Kota Surakarta. Metode dasar penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik survei kepada responden secara langsung.Penelitian ini dilakukan kepada responden yang sedang membeli susu Ultra Milk di Pasar Modern Kota Surakarta dengan jumlah 96 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling menggunakan kuesioner.Analisisdata yang digunakan adalah chi square yang dioperasikan melalui program SPSS dan analisis multiatribut fishbein.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa : (1) Terdapat perbedaan preferensi antar konsumen susu Ultra Milk. Atribut yang menjadi preferensi konsumen di pasar modern Kota Surakarta yaitu keadaan minuman saat dibeli tidak dingin, promosi melalui iklan tv, ukuran kemasan 1000 ml, serta susu Ultra Milk dengan varian Minuman Susu UHT Rasa Coklat; (2) Atribut susu Ultra Milk yang paling dipertimbangkan dalam keputusan pembelian susu Ultra Milk di Pasar Modern Kota Surakarta adalah atribut varian rasa.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 18 Dec 2017 18:28
    Last Modified: 18 Dec 2017 18:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37564

    Actions (login required)

    View Item