Perkembangan Margin Pembiayaan Murabahah, Keunggulan dan Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Emas iB Hasanah pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta Periode 2015 - 2016

Claudias P, Cecillia (2017) Perkembangan Margin Pembiayaan Murabahah, Keunggulan dan Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Emas iB Hasanah pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta Periode 2015 - 2016. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (404Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PERKEMBANGAN MARGIN PEMBIAYAAN MURABAHAH, KEUNGGULAN, DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN EMAS IB HASANAH PADA PT BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURAKARTA PERIODE 2015 – 2016 CECILLIA CLAUDIAS PRATIWI F3614031 Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perkembangan margin pembiayaan murabahah, keunggulan, dan strategi pemasaran produk Pembiayaan Emas iB Hasanah di PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian analisis data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview, dan studi pustaka. Perkembangan margin pembiayaan murabahah pada PT Bank BNI Syariah dapat dikatakan baik karena selalu mengalami peningkatan di setiap triwulannya. Keunggulan produk Pembiayaan Emas iB Hasanah pada PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta diantaranya yaitu objek pembiayaan berupa logam mulia, angsuran tetap setiap bulannya, margin kompetitif, pembayaran melalui debet rekening secara otomatis, jangka waktu pembiayaan 2 – 5 tahun, dan maksimal pembiayaan Rp 150.000.000. Strategi pemasaran yang digunakan PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta dalam memasarkan produk Pembiayaan Emas iB Hasanah menggunakan analisa 4P, yaitu Product (produk), Price (harga), Promotions (promosi) dan Place (tempat). Saran yang dapat disampaikan adalah diharapkan PT Bank BNI Syariah tetap mempertahankan keunggulan dari Pembiayaan Emas iB Hasanah agar margin pembiayaan murabahah dapat meningkat setiap tahunnya, dengan cara meningkatkan strategi pemasaran. Kata Kunci : Pembiayaan Emas iB Hasanah, Margin Murabahah, Strategi Pemasaran

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 18 Dec 2017 16:01
    Last Modified: 18 Dec 2017 16:01
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37523

    Actions (login required)

    View Item