Aktivitas Media Relations di PT Telekomunikasi Indonesia Regional V Jatim, Bali, Nusra Sebagai Salah Satu Strategi Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan

Putri, Khauzalia Rosenda Viacaesar (2017) Aktivitas Media Relations di PT Telekomunikasi Indonesia Regional V Jatim, Bali, Nusra Sebagai Salah Satu Strategi Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1690Kb)

    Abstract

    1CAktivitas Media Relations di PT Telekomunikasi Indonesia Regional V Jatim, Bali, Nusra Sebagai Salah Satu Strategi Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan 1D PT. Telekomunikasi Indonesia Regional V Jatim, Bali, Nusra merupakan salah satu pusat unit bisnis perusahaan Telkom Regional yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Tahun 2016 Telkom telah meraih penghargaan Corporate Image Award sebagai perusahaan telekomunikasi dengan citra terbaik. Media relations adalah salah satu kegiatan public relations untuk mempertahankan citra tersebut. Strategi media relations yang dilakukan oleh public relations Telkom Regional V adalah dengan memberikan informasi, membangun hubungan informal dengan wartawan, public relations juga memelihara komunikasi bersama wartawan dengan media, dan memberikan fasilitas serta melakukan pertemuan dengan media. Public relations PT Telekomunikasi Indonesia perlu melakukan media relations sebagai upaya untuk mencapai publikasi yang maksimal dalam rangka menciptakan pemahaman dan pengetahuan positif bagi masyarakat luas. Diperlukan pengelolaan atas informasi perusahaan dengan menjaga hubungan baik terhadap media massa, agar publisitas dapat terwujud. Media relations sebagai cara memperkokoh citra organisasi di mata publik serta memperbanyak peliputan kegiatan untuk menunjang pencapaian dari tujuan organisasi. Oleh karena itu media relations menjadi kegiatan yang terencana untuk mencapai tujuan tertentu. Kata Kunci : Aktivitas media relations PT Telekomunikasi Indonesia Regional V sebagai strategi mempertahankan citra perusahaan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Arief Atmojo
    Date Deposited: 18 Dec 2017 15:19
    Last Modified: 18 Dec 2017 15:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37511

    Actions (login required)

    View Item