ANALISIS TIPE PERILAKU KONSUMEN BERAS MERAH DI PASAR MODERN KOTA SURAKARTA

Ramadhan, Jan Mutiara (2017) ANALISIS TIPE PERILAKU KONSUMEN BERAS MERAH DI PASAR MODERN KOTA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (334Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat keterlibatan kosumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian beras merah dengan memperhatikan atibut-atribut produk, menganalisis pengaruh perbedaan antar merek beras merah dan menganalisis tipe perilaku konsumen beras merah di Pasar Modern Kota Surakarta. Teknik penelitian survei dan penentuan sampel dengan accidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Analisis data yang digunakan analisis inventaris keterlibatan konsumen, analisis beda antar merek dengan uji one way anova dan analisis tipe perilaku konsumen dengan model keterlibatan menurut Henry Assael. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Keterlibatan konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian beras merah di pasar modern Kota Surakarta tergolong tinggi, berarti konsumen bersedia mencurahkan waktu dan pikiran untuk memperhatikan informasi yang akan mempengaruhi keputusan pembelian terhadap beras merah. Beda antar merek beras merah di pasar modern Kota Surakarta menurut konsumen adalah tidak nyata, yang berarti konsumen menyadari hanya sedikit perbedaan merek beras merah. Tipe perilaku konsumen beras merah di pasar modern Kota Surakarta adalah tipe perilaku membeli untuk mengurangi keragu-raguan (dissonance reducing buying behavior).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Arief Atmojo
    Date Deposited: 18 Dec 2017 14:22
    Last Modified: 18 Dec 2017 14:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37502

    Actions (login required)

    View Item