PERANAN SOSIAL MEDIA ANALIS DI PT. MEDIAWAVE INTERACTIVE DALAM MENYAJIKAN INFORMASI OPINI PUBLIK TERHADAP PT. FREEPORT INDONESIA

Novi Antin, Aar (2017) PERANAN SOSIAL MEDIA ANALIS DI PT. MEDIAWAVE INTERACTIVE DALAM MENYAJIKAN INFORMASI OPINI PUBLIK TERHADAP PT. FREEPORT INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (328Kb)

    Abstract

    AAR NOVI ANTIN, D1314002, KOMUNIKASI TERAPAN KONSENTRASI PERIKLANAN “PERANAN SOSIAL MEDIA ANALIS DI PT. MEDIAWAVE INTERACTIVE DALAM MENYAJIKAN INFORMASI OPINI PUBLIK TERHADAP PT. FREEPORT INDONESIA” 2017. Kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan mata kuliah wajib untuk mahasiswa semester akhir guna melengkapi syarat kelulusan perkuliahan. Kegiatan ini digunakan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa melalui praktik kerja secara langsung. Penulis memilih PT. Mediawave Interactive untuk melaksanakan KKM karena PT. Mediawave Interactive merupakan perusahaan yang bergerak di bidang social media monitoring pertama di Indonesia. Penulis memilih divisi Social Media Analyst karena penulis ingin mempelajari bagaimana penerapan media sosial dalam periklanan. Peranan Social Media Analyst dalam perusahaan adalah untuk mengumpulkan data yang akan digunakan sebagai pedoman dalam menyusun strategi. Analisis yang digunakan dalam menyusun strategi misalnya informasi tentang perusahaan, informasi tentang pesaing dan data yang mendukung lainnya. Penulis melaksanakan KKM selama 2 bulan mulai bulan Maret sampai bulan Mei. Selama sembilan minggu penulis melaksanakan KKM penulis mendapatkan banyak ilmu baru yang berkaitan dengan sosial media. Beberapa pekerjaan yang dilaksanakan penulis selama melaksanakan KKM adalah membual laporan mingguan, mengumpulkan data, menganalisis data, mengelompokkan data dan membuat presentasi. Penulis juga diberikan tanggung jawab oleh divisi Social Media Strategic yang berupa tugas untuk memelihara WEB, membuat artikel serta mencari konten yang dibutuhkan dalam membuat strategi. Setelah penulis melaksanakan KKM penulis juga mengetahui bagaimana mekanisme sebagai Social Media Analyst. Untuk menjadi seorang Social Media Analyst diperlukan pengetahuan yang luas, selain itu karena ini berhubungan dengan media sosial maka dituntuk untuk bisa menggunakan konten yang ada dalam semua sosial media. Harus teliti karena ini berkaitan dengan hasil data yang dibuat yang selanjutnya akan digunakan sebgai dasar dalam pembuatan strategi dalam periklanan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Sebagai Social Media Analyst juga harus memiliki wawasan yang luas terkait dengan brand yang sedang diiklankan maupun informasi tentang kompetitor untuk menunjang data yang diperlukan sehingga dapat menentukan strategi yang akan digunakan dalam mencapai tujuan beriklan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 18 Dec 2017 10:36
    Last Modified: 18 Dec 2017 10:36
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37430

    Actions (login required)

    View Item