Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Marketplace Dota 2 Player

S, MOCHAMAD MAHFUDZ (2017) Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Marketplace Dota 2 Player. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (871Kb)

    Abstract

    Marketplace online adalah salah satu layanan e-commerce yang menjadi tempat bertemunya antara penjual dan pembeli secara online untuk melakukan transaksi jual beli. Item merupakan aksesoris yang terdapat pada game Dota 2 dimana akan merubah tampilan karakter pemain menjadi lebih menarik. Transaksi jual beli maupun tukar menukar item sangat sering dilakukan oleh sesama pemain Dota 2. Pada saat ini belum terdapat sebuah sistem informasi yang khusus menangani transaksi item Dota 2. Metode penelitian yang dilakukan untuk merancang dan membuat sistem informasi marketplace ini adalah dengan menggunakan metode penelitian waterfall yaitu dengan pengumpulan data, melakukan analisa sistem (menentukan kebutuhan fungsional dan non fungsional), melakukan perancangan (ERD, use case diagram, use case text, sequence diagram, dan class diagram), dan implementasi (coding dan testing). Sistem informasi marketplace ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP berbasis framework Codeigniter 3 dan basis data MySQL. Sistem informasi marketplace ini mampu untuk mengelola data penjualan, mengelola data pembelian, mengelola data transaksi, dan mengelola data pembayaran. Dengan adanya sistem informasi marketplace ini diharapkan para pemain Dota 2 dapat melakukan transaksi item dengan lebih mudah dan aman. Kata kunci : Codeigniter, Dota 2, Dota 2 item, PHP, Sistem Informasi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 15 Dec 2017 23:45
    Last Modified: 15 Dec 2017 23:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37395

    Actions (login required)

    View Item